theIndonesian – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menempati peringkat ke-446 dalam ajang “Brand Finance Global 500 2024”. Perseroan menjadi satu-satunya perusahaan dari Indonesia yang berhasil masuk daftar 500 merek paling bernilai dan terkuat di dunia.
Direktur Utama BRI Sunarso dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (25/3), mengatakan, penilaian tersebut membuktikan bahwa kinerja dan prestasi BRI diakui secara luas tidak hanya dalam lingkup nasional dan regional, namun juga oleh dunia internasional.
Dia menambahkan, pihaknya optimistis merek BRI yang semakin kuat dapat menjadi motivasi bagi perseroan untuk terus meningkatkan peran dan kontribusinya, baik dalam penciptaan economic value maupun social value.
Sunarso bilang, “Peringkat ke-446 di dunia yang diraih BRI menjadi prestasi tersendiri bagi kami karena pertama kalinya masuk dalam daftar tersebut.”
Sekedar info, Brand Finance merupakan konsultan valuasi merek terkemuka di dunia yang secara tahunan mempublikasikan laporan daftar merek paling bernilai dan terkuat di dunia.
Chairman & CEO Brand Finance David Haigh berkomentar, melalui publikasinya, hasil riset “Brand Finance 500 2024” lebih komprehensif dibanding dengan sebelumnya.
Dia berkata, “Brand Finance telah berinvestasi lebih banyak dalam meneliti dan memahami persepsi pelanggan terhadap merek di seluruh dunia dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dengan penelitian dilakukan di lebih banyak lokasi secara global.”
Laporan “Brand Finance Global 500” didasarkan pada penilaian dua faktor utama, antara lain kinerja keuangan dan kekuatan merek dari sebuah perusahaan. Tahun ini, Brand Finance telah melakukan riset kepada 5.000 merek di 30 negara.
Sepuluh besar posisi merek paling bernilai dan terkuat di dunia secara berurutan diraih oleh Apple, Microsoft, Google, Amazon, Samsung, Walmart, TikTok, Facebook, T Mobile, dan ICBC.
The Indonesian